Kamis, 11 Mei 2017

Resep Pembuatan Roti Bakar


Resep Membuat Roti Bakar Enak Nikmat Praktis


Roti bakar adalah salah satu cemilan yang sangat pas jika disajikan pada saat sarapan ataupun sebagai cemilan di sore hari saat nonton televis. Seiring berjalannya waktu dan makin berkembang dan bervariasinya dunia kuliner khususnya di Indonesia, roti bakar saat ini sudah mengalami banyak perubahan dalahm hal kreasi rasa, mulai dari rasa asin, gurih,hingga yang manis. Selain itu, bahkan juga dikombinasikan dengan aneka bahan seperti dengan sosis, selai kacang, blueberry hingga serta telur setengah matang . Jadi jika anda ingin menikmati rasa yang berbeda dari roti bakar kebanyakan, tinggal dikombinasikan saja dengan bahan-bahan yang disebutkan tadi yang disesuaikan dengan selera anda.

Proses pembuatan roti bakar ini tidaklah terlalu sulit bahkan bisa dikatakan termasuk mudah dan praktis dalam pembuatannya. Bahkan jika anda tidak memiliki toaster atau pemanggang roti, bukanlah sebuah halangan untuk dapat membuat roti bakar tersebut, karena anda bisa memanfaatkan wajan anti lengket sebagai pengganti pemanggang roti atau toaster.
Pada artikel masakan kali ini, resep roti bakar yang akan kami bahas, adalah resep roti bakar yang umum dibuat namun enak dan praktis yaitu roti bakar keju. Karena selain rasanya enak, proses pembuatannya juga sangat praktis dan tidak ribet. Dan apabila anda ingin tahu bagaimana resep membuat roti bakarkeju tersebut, anda bisa mengikuti step cara membuat roti bakar keju berikut ini.
Bahan Membuat Roti Bakar Keju :
2 lbr roti tawar
25 gr keju cheddar, parut
5 sdm susu kental manis rasa cokelat
2 sdm margarin
2 sdm meses seres
Cara Membuat Roti Bakar Keju :
  • Langkah pertama, taruh keju yang sudah di parut sebelumnya pada salah satu roti. Lalu tekan sampai rata. Kemudian tuangkan susu cokelat pada bagian atasnya, Setelah itu tambahkan meses agar rasa cokelat menjadi lebih kuat/terasa. Kemudian tutup dengan menggunakan roti yang satunya. Lalu balik dan oleskan margarin sebanya kkurang lebih 1 sdm hingga merata.
  • Selanjutnya, siapkan wajan anti lengket yang datar, kemudian panggang roti di atasnya dengan api takaran sedang, dan sambil di panggang, jangan lupa olesi 1 sdm margarin di bagian sisi roti yang belum diolesi margarin hingga rata. Setel;ah itu tekan dan balik roti, lalu tekan-tekan kembali. Kemudian angkat.
  • Terakhir Taruh roti bakar pada piring penyajian, kemudian tambahkan parutan keju cheddar dan juga taburan meses seres agar rasanya makin mantap.
Nah, itulah ulasan singkat mengenai resep membuat roti bakar keju enak praktis yang dapat kami infokan kepada anda.Jika anda suka dengan resep roti bakar keju tersebut dan ingin tahu resep masakan lainnya yang juga tak kalah lezat dan nikmat, anda bisa mencoba resep berikut : Resep Membuat Bingka Kentang dan Resep Membuat Kue Kering Jagung Keju

0 komentar:

Posting Komentar